Tukang Parkir Berhati Emas

Tadi sore, Jum’at 13 Desember 2013, seperti biasa saya ke Kantor Pos Kota Mojokerto untuk mengirim paket-paket buku, software dan VCD islami pesanan para customer www.BukuIslamKita.com Toko Buku Islam Online milik saya, kondisi gerimis, jadi setelah parkir sepeda motor dan mengambil bungkusan paket yg ada di sepeda motor, saya buru-buru masuk ke Kantor Pos.

Setelah meletakkan paket-paket buku di meja counter, saya duduk santai di kursi ruang tunggu yang nyaman dan ber-AC, antri sekitar 10 menit sambil internetan di smartphone saya dengan menggunakan wifi gratis yang sudah disediakan PT. Pos Mojokerto (walaupun sebenarnya saya sudah punya paket internet di HP, saya ingin mencoba kecepatan wifi gratis ini hehe…), antrian yang tak banyak, itulah kenapa saya lebih suka mengirim paket di sore hari, akhirnya tiba giliran nama saya dipanggil untuk maju ke counter untuk melakukan pembayaran, seperti biasa, saya menyebutkan nomor member agar dapat diskon hehe…iya diskon, diskon khusus yang diberikan oleh PT Pos Kota Mojokerto untuk para pemilik bisnis online seperti saya, karena petugas counternya sudah hafal dengan saya karena sudah sering mengirim paket-paket milik para customer www.BukuIslamKita.com, yang biasanya harus menunjukkan kartu member, saat ini saya hanya perlu mengucapkan nomor membernya saja🙂

Akhirnya selesai juga proses penimbangan dan pembayaran biaya pengiriman paket, saya berjalan menuju parkiran untuk pulang, cari kunci kontak motor di saku gak ada, saya ingat-ingat lagi, Ya ALLAH…baru sadar ternyata tadi kontak motor ketinggalan alias masih nempel di sepeda motor.

Sambil sedikit hati deg-deg khawatir motor hilang, Alhamdulillah sepeda motor saya ternyata nggak hilang, tapi saya masih agak bingung saat mendekati sepeda motor, kunci kontak saya tidak menempel lagi di sepeda motor, tak berselang lama, akhirnya seorang tukang parkir datang menghampiri saya yang tampak mencari sesuatu, sambil ngomong, “mas, cari kontak ya ? ini mas…tadi ketinggalan” sambil menyodorkan kontak ke saya…..

SubhannAllah….saya terkejut, dan mengucapkan terimakasih pada si Tukang Parkir…Sejumlah uang kembalian parkir sengaja tidak saya minta, si tukang parkir mengucapkan terimakasih kepada saya, uang kembalian yang tentu saja sangat jauh lebih rendah nilainya dibanding kebaikan hati si tukang parkir…atau dibandingkan kerugian saya jika sepeda motor hilang…. Rp.16.500.000…. sepeda motor yang baru beli bulan februari 2013 atau sekitar sepuluh bulan yang lalu…

Salut untuk kejujuran si tukang parkir….

Tukang parkir saja bisa jujur, bagaimana dengan saya dan Anda ?

Semoga bisa memotivasi saya dan Anda untuk selalu jujur, Amanah (bisa dipercaya), bagaimana pun keadaannya….

Penulis:
Muhammad Shoim – Owner http://www.BukuIslamKita.com | Toko Buku Islam Online Terpercaya
SMS/WhatsApp: 0858 5266 3343 | pin BB: 753FF612 | email: info@bukuislamkita.com

Tinggalkan Balasan

